google
Teknik Rahasia Google Search
January 30, 2016
Show all

5 Framework Terbaik

5 framework terbaik

Framework secara sederhana dapat diartikan kumpulan dari fungsi-fungsi/prosedur-prosedur dan class-class untuk tujuan tertentu yang sudah siap digunakan sehingga bisa lebih mempermudah dan mempercepat pekerjaan seorang programer, tanpa harus membuat fungsi atau class dari awal.

Ada beberapa alasan mengapa menggunakan Framework:

  • Mempercepat dan mempermudah pembangunan sebuah aplikasi web.
  • Relatif memudahkan dalam proses maintenance karena sudah ada pola tertentu dalam sebuah framework (dengan syaratprogrammer mengikuti pola standar yang ada)
  • Umumnya framework menyediakan fasilitas-fasilitas yang umum dipakai sehingga kita tidak perlu membangun dari awal (misalnya validasi, ORM, pagination, multiple database, scaffolding, pengaturan session, error handling, dll
  • Lebih bebas dalam pengembangan jika dibandingkan CMS

>>Baca 5 CMS Terbaik<<

[sumber wikipedia]

Sekarang ini terdapat banyak sekali framework yang telah dikembangkan oleh berbagai developer untuk dapat kita gunakan sebagai salah satu cara untuk membuat website sesuai dengan keinginan kita. Berikut merupakan 5 Framework Terbaik versi weber-id .

5 framework terbaik saat ini

1. CodeIgniter

codeigniter

CodeIgniter merupakan aplikasi sumber terbuka yang berupa framework PHP dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter memudahkan developer untuk membuat aplikasi web dengan cepat mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal. CodeIgniter dirilis pertama kali pada 28 Februari 2006. Versi stable terakhirnya adalah 3.1.0. sumber wiki

Jika kamu ingin download dapat langsung menuju web resmi codeigniter

2. Laravel

laravel_logo

Laravel merupakan web application framework berbasis PHP yang open source, menggunakan konsep model–view–controller(MVC). Laravel berada dibawah lisensi MIT License, dengan menggunakan GitHub sebagai tempat berbagi kode. Meskipun laravel masih terbilang baru dibandingkan framework lain seperti codeigniter, namun laravel sampai saat ini makin banyak penggunanya dikalangan developer web.

Jika kamu ingin download dapat langsung menuju web resmi laravel

>>Baca cara mengamankan website<<

3. Yii

yii

Framework selanjutnya yang masuk dalam 5 Framework Terbaik adalah Yii. Yii adalah kerangka kerja (Framework) open source berbasis php. Nama Yii singkatan dari “Yes It Is!”. Seperti juga Framewor PHP pada umumnya, Yii juga telah mengadopsi konsep MVC – Model, View, Controller dalam struktur pemogramanya. Sumber wiki.

Jika kamu ingin download dapat langsung menuju web resmi yii

4. CakePHP

cakephp

CakePHP merupakan sebuah rapid development framework yang gratis dan sumber terbuka untuk PHP.CakePHP adalah sebuah framework atau kerangka kerja untuk membuat aplikasi CRUD (Create, Read, Update, Delete) berbasisbahasa pemrograman PHP. CakePHP juga menjadi salah satu framework pilihan yang memungkinkan seorang dpengembang web untuk membuat sebuah aplikasi dengan karakter pengembangan RAD (Rapid Application Development), yang memungkinkan untuk digunakan dan dikembangkan menjadi aplikasi lain yang lebih kompleks.

CakePHP membuang proses monoton dalam pengembangan aplikasi web. CakePHP menyediakan semua alat bantu yang diperlukan untuk memulai tugas coding yang perlu diselesaikan: yaitu logika aplikasi. Daripada membuat sesuatu yang baru setiap memulai proyek baru, pengguna dapat meninjau unduhan CakePHP dan mulai fokus kepada logik aplikasi yang hendak dibangun.

CakePHP memiliki tim pengembang (developer) dan komunitas yang aktif (membawa nilai tambah ke proyek). Selain menjaga seseorang dari melakukan hal yang membuang waktu, penggunaan CakePHP juga berarti inti (core) aplikasi yang sudah teruji dengan baik dan secara periodik terdapat peningkatan/perbaikan. Sumber Wiki

Jika kamu ingin download dapat langsung menuju web resmi cakephp

>>Baca cara memblokir suatu website<<

5. Zend

zend

Framework terakhir yang masuk dalam 5 Framework Terbaik adalah Zend. Zend Framework adalah sebuah kerangka kerja 5 open source untuk web mengembangkan aplikasi dan layanan dengan PHP. Zend Framework diimplementasikan dengan menggunakan kode berorientasi obyek-100%. Struktur komponen Zend Framework agak unik, karena setiap komponen dirancang dengan beberapa dependensi pada komponen lainnya. Sangant fleksibel, bisa ditambah arsitektur yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan komponen secara individual. Kita sering menyebutnya sebagai “gunakan-di-akan (use-at-will)” desain.

Zend Framework sering disebut ‘perpustakaan komponen’, karena fleksibel bisa ditambah komponen yang dapat Anda gunakan lebih atau sedikit. Tapi Zend Framework juga menyediakan model canggih-View-controller (MVC) implementasi yang dapat digunakan untuk menetapkan suatu struktur dasar untuk aplikasi Zend Framework. Berikut adalah daftar lengkap dari komponen Zend Framework bersama dengan deskripsi singkatnya.

Jika kamu ingin download dapat langsung menuju web resmi zend

 


 

Itu lah 5 Framework Terbaik yang telah kami rangkum, jadi mana yang terbaik? tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan website anda sendiri. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>